Minggu, 20 Oktober 2013

HUT Kota Pontianak Ke-242 Tahun

Hari jadi kota Pontianak di meriahkan dengan berbagai kegiatan dengan menyelenggarakan permainan rakyat. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Pontianak, Sabtu 19 Oktober 2013. Permainan rakyat yang sangat tradisional sengaja dibuat untuk memeriahkan acara yang telah dipersiapkan panitia sebelumnya seperti permainan enggrang, terompah, dan gala hadang.
Hal ini dilakukan untuk tetap mempertahankan dan melestarikan permainan tradisional masyarakat Pontianak.

Pada acara memperingati HUT Kota Pontianak digelar juga beberapa festival seperti yang diungkapkan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Pontianak Ana Suardiana di antaranews.com
Festival dan permainan rakyat dilaksanakan selama bulan Oktober 2013. Beberapa festival tersebut antara lain : festival layang-layang hias (26/10) di lapangan sepak bola Untan Pontianak, Festival Meriam Karbit 20--23 Oktober 2013 di Taman Alun Kapuas, dan Festvial Drum Band di Jalan Gajah Mada.

Event HUT Kota Pontianak ke-242 ini seperti diadakan permainan rakyat tersebut sebagai upaya memperkenalkan kembali permainan rakyat yang hampir dilupakan. Acara puncak pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2013, pembukaan Kalbar Expo Kota Pontianak di Pontianak Convention Center (PCC) dan peresmian air mancur di Bundaran Tugu Digulis Untan Pontianak.

Semoga dengan bertambahnya usia Kota Pontianak diharapkan bisnis sewa mobil di daerah kota Pontinak dapat berkembang dengan baik. Dan penulis blog ini memberikan juga solusi untuk pemasaran/ promosi usaha melalui blog ini.

Sumber Berita : AntaraNews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar