Selasa, 05 November 2013

Gubernur Desak Trans-Kalimantan Terbangun

Belum terkoneksinya Jalan Trans-Kalimantan di empat provinsi membuat para gubernur di wilayah itu prihatin. Namun, mereka tidak berdaya karena kebijakan soal itu berada di tangan pemerintah pusat.
"Impian besar para gubernur di Kalimantan ialah mewujudkan jalan trans yang menghubungkan Kalimantan Barat, Timur, Selatan, Tengah dan Utara. Kami ingin seperti Pulau Jawa yang terhubung dari ujung barat hingga ujung timur," papar Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, di Balikpapan

Saat ini jalan Trans-Kalimantan belum memadai dan belum terkoneksi antara satu daerah dan daerah lainnya. "Gubenur se-Kalimantan terus mendesak pemerintah pusat menunjukkan komitmennya agar Trans-Kalimantan segera terwujud," tandas Awang.

Di Sulawesi Utara, tender jalan Tol Manado-Belitung dijadwalkan akan digelar tahun ini meski belum ada kepastian alokasi anggran dari pemerintah pusat. "Akhir tahun ini pembebasan lahan tahap pertama sepanjang 13,5 kilometer tuntas," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sulawesi Utara JE Kenap.

Sumber Media Cetak : Media Indonesia, 4 November 2013. Halaman 11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar